Pages

KLINIK KOPERASI - UMKM INDONESIA SEBAGAI PUSAT PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN & INKUBATOR BISNIS YANG PROFESIONAL, MANDIRI & BERDAYA SAING GLOBAL

PELATIHAN SENI KERAJINAN MANIK MANIK


KLINIK KUMKM Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur  telah menyelenggarakan pelatihan seni kerajinan manik-manik bagi para pelaku UMKM ataupun masyarakat umum.Peserta datang dari berbagai daerah di Jatim. Seperti dari Malang, Probolinggo, Surabaya, Sidoarjo dan Sampang.


Dalam kesempatan ini diajarkan cara untuk membuat manik-manik secara simple dan langsung dapat dinikmati. Seperti ibu Sutini asal Sidoarjo yang kali ini merasa senang dengan hasil karyanya. “Saya sangat senang dengan pelatihan ini. Saya memang suka dengan materi kali ini (belajar membuat manik-manik). Tapi tidak menutup kemungkinan saya juga akan mengikuti pelatihan di kesempatan lain dengan materi yang berbeda,” katanya sambil menunjukkan hasil rangkaian manik-maniknya yang langsung dikenakan di jilbabnya saat itu.


Pelaksanaan Pelatihan :
·         Materi Pelatihan : Pada dasarnya dapat dimengerti.
·         Metode Pelatihan : Teori dan praktik baik sekali.
·         Waktu / Jadwal Pelatihan : Berjalan lancar, tertib, dan singkat padat.
·         Alat-alat Pembelajaran : Lengkap, baik dan memadai. 

   
Harapan Peserta :
·         Pelatihan manik-manik dapat terus berlanjut ke tingkatan selanjutnya.
·      Hasil produk yang dibuat oleh Ibu-ibu memiliki nilai ekonomis, dan mereka berharap kedepannya keterampilan ini dapat menjadi peluang usaha sehingga dapat menambah pendapatan bagi keluarganya.
·    Peserta mampu bekerjasama dengan baik, sabar, dan cermat dalam mengamati setiap arahan dari instruktur.
Para peserta mampu mengkreasikan manik-manik menjadi souvenir dengan kreasi yang baik. 


1 komentar

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian dan membayar 30 jt namun hasilnya nol, uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, Dengan tdk segaja sy buka internet dan sy melihat komentar ibu sri Rahayu dr jawa timur Tentang Bpk Drs Sulardi yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan mengurusnya sampai SK dia keluar, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau mau membantu saya dan menyuruh saya mengirim berkas saya melalui e-mail, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar juga, sy sangat berterima kasi kepada Bpk Drs.sulardi yg telah membantu sy, dan tak lupa mengucap syukur kepada ALLAH SWT karna melalui Bpk Drs.Sulardi, masa depan sy sudah cerah, jadi teman2 jgn pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, dan sy sadar kalau tdk ada yg ngurus dr pst langsung meman sulit, karna banyaknya peserta. itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs.Sulardi, Hp:0823-3871-2222 Siapa tau belia masih bisa bantu. Untuk yg punya room, trima kasih untuk tumpanganya. Wassalm Ismail Yusup.

    BalasHapus

 

JUMLAH KUNJUNGAN

PROFIL KLINIK KUMKM JAWA TIMUR

TWITTER @klinikkumkm

POPULER KUNJUNGAN

Diberdayakan oleh Blogger.